hover animation preload

Memaknai Wisuda
by Abdushshabur Rasyid Ridha in ,

Sabtu sore nan mendung mengiringi gegap gempita ribuan mahasiswa UI yang melampiaskan kebahagiaan atas kelulusannya di bunderan rektorat UI.

Saat itu untuk kesekian kalinya saya turut merasakan kemeriahan momen-momen wisuda tersebut. Saya memang belum menjadi seorang wisudawan yang sebenarnya, tapi hari itu dan beberapa kali saya menghadiri momen wisuda bagi saya momen seperti ini begitu menginspirasi.

Entah apa yang membuat saya merasa demikian, paling tidak saya seperti merasakan euphoria yang memberikan semangat baru bagi saya untuk juga segera menyelesaikan kuliah dan merasakan apa yang saat ini tengah dirasakan oleh para wisudawan tersebut.

Selalu ada hal yang menarik yang bisa aku ambil sebagai sebuah hikmah dari momen wisuda ini. Semua orang tahu bahwa hari ini tentu berbeda dari hari-hari yang lain. Hari ini saya begitu bersemangat, walaupun hujan dan dingin mencoba menghalangi laju motor saya menuju gedung tertinggi di Universitas Indonesia ini.

Karena bagi saya bertemu dengan mereka yang memakai toga adalah sebuah inspirasi, berfoto dengan mereka yang membawa puluhan bunga ditangannya adalah sebuah cara untuk menatap diri ke depan. Mungkin ini akan saya ingat sebagai salah satu momen kebangkitan diri, sekaligus nostalgia. Seperti yang ku sampaikan sebelumnya bahwa ini bukanlah pertama kalinya saya menghadiri acara wisuda.

Apa yang saya katakan di atas sepertinya juga akan dialami oleh mahasiswa lainnya yang menghadiri wisuda. Namun ada hal unik lain yang saya dapatkan di momen ini. Di sini lah saya merasa bahwa kehadiran saya saat ini adalah sebuah investasi untuk saya nantinya, dan saya berharap ketika nantinya saya yang berada di momen ini akan banyak sahabat-sahabat yang akan memberikan doa dan selamat. Karena apa yang kita lakukan saat ini tentu akan menghasilkan sebuah pertukaran sosial yang mungkin tidak akan berbalas langsung. Semoga saja.

0 comments:

Post a Comment

comment yang anda tuliskan, memberikan semangat tersendiri...