hover animation preload

Habis Hujan Terbitlah Pelangi
by Abdushshabur Rasyid Ridha in ,

“sesuatu keindahan yang muncul setelah selesai dari fase ujian adalah sebuah hal yang akan selalu dinantikan, mungkin seperti itulah pelangi.”

Hujan yang disertai petir yang mengguyur Jakarta sejak waktu ashar mungkin sempat membuat masyarakat enggan untuk keluar rumah, namun sesaat jelang maghrib masyarakat kemudian bergegas keluar rumah bahkan sampai naik ke atas atap rumah mereka untuk menyaksikan fenomena langit berwarna-warni yang membentuk lengkungan setengah lingkaran di ufuk timur.

Namanya pelangi, ia akan selalu membuat takjub siapa saja yang melihatnya, terlebih fenomena ini terjadi di belantara hutan beton kota Jakarta. Saat itu, akupun bertingkah laku seperti masyarakat Jakarta kebanyakan yang keluar rumah untuk melihat betapa indahnya fonomena ciptaan Allah tersebut. Saat aku pertama mengetahui tentang kemunculan pelangi ini bahkan aku sampai tak peduli dengan apa yang sedang ku lakukan. Aku berlari ke atap untuk menikmati langsung pemandangan indah yang tak terprediksikan ini.

Dari pelangi kita belajar bahwa setelah duka setelahnya akan muncul keindahan. ketika langit sedang menangis, maka hujan turun. Saat tangisan itu reda kemudian muncul ala pelangi. Sebuah filosofi sederhana ini mengisyaratkan bahwa tanpa hujan, pelangi tak akan pernah mau muncul. Tanpa ada duka, maka tak akan ada keindahan dan kebahagiaan

Sesuatu keindahan yang muncul setelah selesai dari fase ujian adalah sebuah hal yang akan selalu dinantikan, mungkin seperti itulah pelangi. Pelangi itu muncul disaat yang sangat tepat. Ketika suasana sudah kembali nyaman, ketika segala tak ada lagi air yang menetes, ketika tak masalah tak lagi menggerecoki seseorang.

Maka seberkas pelangi yang muncul itupun akan terlihat jauh lebih indah, dan lebih membahagiakan. Keindahannya seperti lengkung sabit yang mengembang di wajah seseorang seiring meredanya masalah yang Ia hadapi.

2 comments:

Giska Adilah Sharfina Saputra said...

so meaningful ridho.
Nice post !

Abdushshabur Rasyid Ridha said...

makasih Giska... :D
suka sama pelangi & hujan juga kah?

Post a Comment

comment yang anda tuliskan, memberikan semangat tersendiri...