hover animation preload

Filosofi Impian (Impian itu...)
by Abdushshabur Rasyid Ridha in ,


"Kenyataan yang kita dapat hari ini adalah bersumber dari impian kita saat kemarin, dan impian kita hari ini adalah yang akan membimbing kita menuju kenyataan di esok hari"


Sepenggal nasihat yang sangat menginspirasi bagiku dan inspirasi ini juga sudah banyak kusebarkan ke teman-temanku lainnya. Banyak yang bilang memiliki impian itu mudah, merealisasikannya yang sulit. Pandangan seperti itu menurutku sudah musti, kudu, wajib diralat. Padahal, apakah mereka yang mengatakan hal tersebut belum pernah merealisasikan mimpi, entah mimpi yang sederhana atau bahkan mimpi yang luar biasa. Sehingga mau tak mau laiknya kita mulai bisa meyakin bahwa impian itu adalah sebuah jaminan akan keberhasilan dan kesuksesan.

Pernahkah anda memperhatikan sebagian dari masyarakat yang dimana di dalam dirinya tidak memiliki impian? Hidupnya seakan tanpa motivasi, hidupnya terpuaskan dengan hanya sekedar memenuhi perut saja. Beruntunglah bagi kita yang di dalam dirinya terdapat sebuah bahan bakar semangat yang lebih dari yang lain dalam menempuh hidup ini. Karena setiap pemimpi yakin bahwa impian yang besar itu adalah ibarat dinamo yang mampu terus menerus berputar dan menghasilkan arus positif pada dirinya. Percayalah dengan adanya impian, bukan tidak mungkin kita akan terus berkembang melampaui yang lain.

Memiliki sebuah impian menandakan kita telah memiliki visi hidup yang jelas. Sebuah impian besar tentunya akan selalu diiringi dengan mimpi-mimpi kecil di sekitarnya. Sehingga para pemimpi tentunya akan akan melalui pintu-pintu (baca: kesuksesan-kesuksesan) kecil untuk pada akhirnya mewujudkan impian besarnya.

Bicara tentang mimpi, coba kita merefresh diri sedikit dengan sebuah cerita dalam kartun yang menurut ku sangat menginspirasi, terutama terkait mengejar mimpi. Apakah anda tau tentang cerita manga fiksi One Piece? beberapa pekan belakangan aku memang sedang bergelut dengan manga yang satu ini. Pada inti kisahnya adalah tentang seorang bocah yang memiliki impian untuk menjadi raja bajak laut, walaupun banyak orang yang menertawakannya, namun nyatanya impian besar tersebut mampu menjadikannya terus-menerus berkembang dan menjadi lebih dan lebih kuat dari sebelumnya. Mungkin di sinilah letak keajaiban impian. Di mana impian tersebut akan membawa pemiliknya kepada sebuak perubahan diri ke arah lebih baik, untuk tujuan merealisasikan impiannya.

Hingga terakhir sebagai penutup, tak salah jika ku mengatakan bahwa impian itu ciri kemuliaan. Karena hanya orang-orang mulialah yang memiliki impian. Karena sebuah impian akan membuat pemiliknya selalu kuat dan tidak jera serta akan terus menerus bangkit disaat dirinya terjatuh. Impian akan menjadikan seseorang menjadi lebih berani mengambil resiko. Sehingga teruslah pelihara impian kita, dan yakinlah bahwa Allah akan senantiasa memeluk mimpi-mimpi hambaNya.

0 comments:

Post a Comment

comment yang anda tuliskan, memberikan semangat tersendiri...