hover animation preload

Lakukan dengan Manajemen Waktu
by Abdushshabur Rasyid Ridha in ,

"Andaikan saja tidak terjadi hal ini mungkin aku akan begitu... kalau saja tidak begini maka aku akan begitu... dst"

Sebuah penyesalan selalu datang di belakang. Jika setiap orang tersadar akan kesalahannya lebih awal dan kemudian bisa memperbaikinya, maka namanya bukan penyesalan tapi introspeksi diri. Sekarang tinggal bagaimana setiap orang dapat menentukan pilihan hidupnya sendiri, ingin menyesal atau ingin segera mengintrospeksi dirinya sebelum penyesalan itu datang?

Setiap orang tentu mengetahui apa yang terbaik untuk dirinya sendiri, namun banyak juga orang yang tidak dapat melakukan apa yang seharusnya dapat ia lakukan untuk dirinya sendiri. Permasalahan utamanya adalah karena di antara mereka ada orang-orang yang menyepelekan waktu. Walaupun mereka sendiri mengetahui bahwasannya setiap detik yang telah berlalu tidak akan dapat terulang kembali, setelah itu yang bisa mereka lakukan hanyalah menyesal. Apakah anda ingin menjadi bagian dari orang-orang yang demikian? Jawabannya kembali kepada diri anda masing-masing.

Coba anda ingat-ingat kembali apa yang biasa anda lakukan ketika anda bangun di pagi hari, ingat apa yang anda lakukan pada waktu malamnya. Itulah kebiasaan anda. Sekarang coba jawab pertanyaan ini untuk menetukan anda itu tipe orang yang seperti apa, Apakah anda adalah orang berusaha menyelesaikan suatu pekerjaan sesegera mungkin atau anda baru akan menyelesaikannya sampai pekerjaan tersebut akan mendekati deadline-nya? Biasanya tipe yang kedua ini biasa disebut dengan istilah procrastinator, yaitu sebuah istilah yang sering diungkapkan oleh orang-orang yang bergelut di dunia psikologi, secara arti mengandung pengertian orang yang suka menunda-nunda pekerjaan.

Tipe yang manapun anda, yakinlah bahwa apa yang anda lakukan akan lebih baik ketika memiliki manajemen waktu yang baik. Tak hanya dalam hal menyelesaikan suatu pekerjaan, dalam hal apapun yang berkaitan dengan hidup, entah untuk impian-impian anda maupun pilihan-pilihan hidup yang ada di depan anda. Lakukanlah dengan manajemen waktu yang baik.
Bentuk sebuah menajemen waktu yang baik adalah dengan mengubah persepsi kita dan meyakini bahwa waktu adalah sebuah kenikmatan yang tidak bisa dibeli bahkan dengan uang sebanyak apapun. Waktu adalah sebuah nikmat yang hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang menghargainya.

Setelah kita menyimpan persepsi tersebut dalam diri kita maka otomatis kita akan menjaga setiap detik yang berganti dengan berusaha melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan positif di setiap detik dalam hidup kita. Dengan begitu, secara otomatis kita akan mampu mengurutkan prioritas tentang apa yang seharusnya kita lakukan dan yang seharusnya kita dahulukan. Sehingga pada akhirnya akan terbangun sebuah manajemen waktu yang baik pada diri kita. Yakinlah ketika setiap hal anda lakukan dengan manajemen waktu yang baik maka tidak akan ada istilah penyesalan dalam kamus hidup anda.

1 comments:

inisekedarcerita.blogspot.com said...

wah, saya masuk dalam kategori kedua tuh, suka menunda nunda waktu untuk menulis, sulit mengimplementasikan ide ke dalam bentuk tulisan nyata hingga ide yg hanya saya kembangkan tidak membuat saya berimajinasi dengan baik. yaah, lagi - lagi alasan menjadi faktor.

Post a Comment

comment yang anda tuliskan, memberikan semangat tersendiri...