hover animation preload

Magnet dari Sebuah Pikiran
by Abdushshabur Rasyid Ridha in , ,

“Ternyata manusia punya kemampuan seperti magnet, suatu kemampuan yang mampu menarik setiap hal yang dipikirkannya?”

Untuk sedikit membuktikan pernyataan di atas, sekarang saya akan mencoba bertanya kepada anda, ketika suatu saat anda ingin pergi ke suatu tempat, saat bersiap untuk berangkat kemudian anda memikirkan bahwa hari ini akan hujan, maka dalam hati anda akan mengingatkan diri anda sendiri, “jangan lupa membawa payung”. Namun yang terjadi terkadang justru anda lupa untuk membawa payung tersebut, hal ini mungkin saja terjadi atau pernah anda alami.

Atau contoh lain, suatu ketika orang tua anda pernah memberikan nasihat, “hati-hati jaga barang yang kamu bawa, awas hilang!”, tentunya tanpa anda sadari anda akan mimikirkan dan mengingat nasihat tersebut kan? namun justru yang terjadi adalah ternyata barang yang dimaksud itu justru hilang entah kemana. Dan pastinya kejadian-kejadian seperti itu pernah anda alami sendiri bukan?

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Apa yang sebelumnya saya jelaskan telah memberikan sedikit pembuktian atas pernyataan saya di atas, bahwa pikiran manusia itu layaknya sebuah magnet, ia akan menarik apa yang anda pikirkan dan bukan tak mungkin hal itu akan menjadi sebuah kenyataan. Dalam buku klasik yang terlaris “Think and Grow Rich”, Napoleon Hill menulis, "...Otak kita menjadi magnet karena adanya pikiran yang mendominasi benak kita, dan dengan cara yang misterius, 'magnet-magnet' ini akan menarik kekuatan, orang dan kondisi yang selaras degan sifat pikiran dominan kita"

Sedangkan James Allen menulis dalam bukunya “As a man Thinketh”, "... cepat atau lambat manusia akan tahu bawa ia adalah perancang jiwanya dan pengatur kehidupannya. ia juga akan mengungkapkan hukum-hukam pikiran dan melalui kecermatan yang terus meningkat, akan mengetahui bagaimana elemen-elemen kekuatan pikiran bekerja dalam membentuk kepibadian, keadaan dan nasibnya.

Dapat dikatakan bahwa ketika kita semakin memikirkan sesuatu di dalam benak kita, hal tersebut akan mampu membangkitkan energi magnet pada otak kita sehingga secara tidak sadar nantinya akan memunculkan sebuah kenyataan seperti halnya yang ada dipikiran kita. Maka dari itu penting bagi kita untuk mulai memikirkan hal-hal positif, agar ketika suatu saat menjadi kenyataan kita tidak akan menyesalinya dan justrua akan merasa sangat bersyukur atas kenyataan tersebut.

Kenyataan Impian dari Pikiran
Semakin dipikirkan sesuatu maka akan semakin mungkin sesuatu tersebut menjadi sebuah kenyataan. Begitupula impian, “setiap impian yang kita pikirkan dan terus pikirkan saat ini bisa jadi akan menjadi gambaran diri kita di masa yang akan datang”. Impian adalah sebuah gambaran positif tentang sesuatu yang ingin kita wujudkan di masa yang akan datang. Dengan kita terus menerus memikirkan tentang impian kita, maka hal itu akan semakin mendekatkan diri kita pada kenyataan. Intinya, mulailah berpikir positif!

Jika kita banyak mendengarkan, membicarakan, membaca dan memikirkan tentang hal yang buruk atau negatif, maka tanpa sadar kita akan bergrafitasi kearahnya. Perlu diketa hui bahwa setiap orang orang sukses itu bergerak kearah kesuksesannya sedangkan orang orang gagal selalu ingin menjauh dari kegagalan, namun ketika mereka terlalu banyak memikirkan tentang kegagalan maka yang akan mereka dapatkan adalah sebuah Kegagalan.

Setiap orang tentunya meyakini bahwa “Allah selalu menyertai prasangka Hamba-Nya”. Aku sendiri meyakini Allah pasti mengetahui setiap yang aku pikirkan dan tentunya Ia jugat tahu apa impianku. Kemudian dengan ber-husnudzan kepadanya-Nya, aku yakin bahwa suatu saat Allah pasti akan mewujudkan impianku secepatnya. Kalaupun tidak sekarang, Allah akan menangguhkannya untuk waktu yang akan datang. Dan bahkan kalaupun Allah tidak mewujudkannya impianku tersebut, aku pun tetap yakin bahwa Allah akan memberikan ganti yang terbaik bagiku.

Pada akhirnya, yang perlu kita pahami adalah tidak semua hal yang kita pikirkan akan menjadi sebuah kenyataan. Namun, jika ada sebuah kunci yang bisa mengubah pecundang menjadi orang sukses, maka kunci itu adalah "konsentrasikan pikiran kita kepada apa yang kita inginkan." Ketika anda ingin mempersiapkan sesuatu, pikirkanlah bahwa anda akan mendapatkan hal tersebut. Pikirkanlah bahwa kita akan mampu mewujudkan impian kita suatu saat nanti.

3 comments:

Unknown said...

terima kasih untuk catatannya

Abdushshabur Rasyid Ridha said...

sama-sama..
semoga bermanfaat...
ayo biasakan berpikir positif... :)

Unknown said...

sepakat!

Post a Comment

comment yang anda tuliskan, memberikan semangat tersendiri...