hover animation preload

Azzam
by Abdushshabur Rasyid Ridha in ,


Hatiku berdetak layaknya bunyi jam weker yang ada di atas meja belajar. Jarang-jarang hatiku jadi dag-dig-dug seperti ini. Padahal apa yang hendak ku lakukan adalah hal-hal yang sudah biasa ku lakukan yaitu aku hanya diminta untuk membuat target, hanya sebuah targetan. Yap, ditempat tinggal baruku saat ini, aku dan 29 ‘ksatria’ lainnya diharuskan untuk membayangkan serta memvisualisasikan mimpiku di masa depan dan juga diharapkan dapat membuat targetan-targetan jangka pendek di bulan ini. Intinya, cuma disuruh berkhayal saja aku deg-degan. Aneh.

Akhirnya aku menyadari apa hal yang melatarbelakangi perasaan gaduh yang ada di dalam hati ku saat ini. Aku merasakan ada hal yang berbeda dari (sekedar menyusun target) yang biasa ku lakukan. Moment kali ini yang membuatnya semakin berbeda, selain karena saat ini aku baru memulai kehidupan di lingkungan yang baru di sebuah asrama peradaban, yang Insya Allah akan membimbingku menuju kesuksesan di masa depan, momen kali ini juga sangat spesial mengingan besok adalah hari di mana aku akan bertemu dengan tamu yang ku rindukan selama sebelas bulan lamanya, yaitu Ramadhan.

Kembali ke perihal targetan yang hendak ku buat. Untuk menyambut bulan ramadhan ini aku kemudian membuat beberapa targetan yang kali ini sengaja kubuat untuk melampaui rekor pribadi ku sendiri selama di ramadhan sebelumnya. Tidak jauh-jauh, hampir semua targetan tersebut berkaitan dengan ibadah yaumiyah. Namun, diantara sekian targetan yang ku pancang, aku berazam bahwa aku ingin Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan yang paling berkesan dan tidak akan terlupakan hingga akhir hayat nanti.


Akhirnya aku memberanikan diri untuk berazam membuat satu targetan yang berbeda dan belum pernah ku pikirkan sebelumnya. Target spesial ku ini adalah “Aku ingin menuliskan kisah keseharianku selama 30 Hari di Ramadhan 1433 H dengan pendekatan inspirasi dan hikmah. Sebuah impian biasa dari orang biasa, namun untuk dapat meralisasikannya butuh kekuatan komitmen dan kesungguhan yang luar biasa.

Sebelum membuat targetan ini, aku memang sempat terinspirasi dari salah satu blog di dunia maya yang mana pemilik blog tersebut berhasil menulis rutin (berturut-turut) selama 30 hari tentang suatu tema yang memang ia kuasai. Namun meski begitu aku bisa merasakan bahwa tidak mudah untuk merealisasikannya, aku sempat membaca di salah satu (dari 30) artikelnya ia mengatakan bahwa jika saja ia tidak mampu menahan hawa nafsunya untuk berhenti menulis, mungkin saja ia sudah kalah di hari kesepuluh. Dan aku berharap aku juga mampu mengalahkan hawa nafsuku dan memenangkan azamku sendiri seperti apa yang ia lakukan.

Di tulisan pertama ku (dari Insya Allah 30 tulisan lainnya) dijelang satu hari menuju Ramadhan ini aku hanya ingin menyampaikan azam ku ini kepada teman-teman sekalian yang sekiranya membaca tulisan ini. mungkin saja nantinya aku akan menceritakan suatu hal tentang apa yang kualami dengan kalian semua selama (Insya Allah) 30 Hari kedepan.

Dari tulisan ku ini aku berharap kepada semua teman-teman agar dapat menjadi saksi sekaligus alarm yang akan mengingatkan ku seandainya aku lalai dan mulai menyerah dengan azam yang telah aku buat sendiri. Dan yang terakhir aku juga mengharapkan doa dan dukungan dari teman-teman semua atas azam ku ini. Semoga saja aku dapat mengalahkannya dan mendapatkan kemenangan nan Fitri di hari raya lebaran kelak. Amin.
Syukron Jazakumullah.. J

Jum’at, 20 Juli 2012, Pukul 14.11 WIB
@kamar 4 Asrama Putra PPSDMS NF

0 comments:

Post a Comment

comment yang anda tuliskan, memberikan semangat tersendiri...